Koreksi dan Proyeksi

Lama sekali gak nulis , bukan malas atau gak ada yang mau ditulis tapi juga gak banyak yang mau ditulis . Gini sajalah jujur ada sedikit aktifitas yang buat lebih enjoy. Sekedar pemanasan saja, kalau anda adalah orang yang selalu menikuti alur dan nasib kita negri Indonesia pasti sedikit banayak akan merasakan hal ini.

Sebelum banyak hal yang kita terjemahin menurut sudut pandang pribadi saya , maka kita baca dulu sub title diatas . KOREKSI dan PROYEKSI dua kata penuh mana membangun itulah yang terlintas di benak pikiran saya. semakin lama bukannya kita semain bagus karena :

  1. Selalu beranggapan negative , hidup dalam prasangka bukan kenyataan.
  2. Selalu mengoreksi orang lain dari pada diri sendiri. menjadi masalah kalau ini menjadi kebiasaan.
  3. Semakin hobie terprovokasi dan jadi provokator .

3 hal ini aja mungin kita dah terkena sindiran plus nasehat , walaupun didalam hati kita bilang ini gak bener . Emang biasanya manusia itu tidak mau disalahkan seperti kita sekarang ini.

semakin terpuruk dan tidak ada upaya untuk mendaki sama sekali , akhirnya kita hanya sebagai manusia yang berprasangka bangga dan orang yang baik.

Semua ini sudah mengakar kalaupun saya menasehati diri sendiri yang pasti anda tau diri ini lebih dekat dari pada Anda , dan ini saja belum tentu saya menganggap ini baik buat saya. makanya saya tinggalin dulu buat koreksi sekarang beraling di gerbong selanjujnya Proyeksi , lama sekali aku gak mendapatkan hal ini semenjak saya bertemu degan orang dari tionghoa yang berpesan sebelum tidur berlatihlagh untuk merencanakan aktifitas apapun di keesok harinya. Ini benar benar terlupakan dan saya juga dah lupa saya pernah melakukan itu apa belum.

saya juga menidentifikasi ada 3 kejala ketika baca ini :

  1. Sebagai manusia yang mau dibilang benar, hal ini pura pura tidak dialami atau menutup – nutupi.
  2. Sebagai manusia yang rajin berprasangka, sekarang ini mulai berprasangka tetang penulis , bukan baik tapi buruk juga.
  3. kalau anda berprasangka baik , 1 hal yang mesti diperhatikan 2hal diatas bukan termasuk Anda.
Baca lagi sebelum comentar buruk
Iklan

3 thoughts on “Koreksi dan Proyeksi

  1. dhedhecuit berkata:

    aku mesti loading ya alow membaca atau mendengar argumenmu heuh
    positif thinking itu belajar dan belajar itu proses dan saya sedang belajar berproses jadi ya kadang2 negatif thinking gitu
    mohon bantuannya ya *pake bahasa manusia saja* hehe

    • yusuf berkata:

      akan diperbaiki….!!!! dari segi segalanya. yang penting dah ada niatan buat kesana , masalah ananti negatif atau positif hati nurani akan bisa menilai sendiri sendiri….

  2. […] untuk empersiapkan jadi diri yang baru ( bukanpribadi yang baru ) namun kembali ke page ” Koreksi dan Proyeksi ” yang telelah saya tulis beberapa bulan yang lalu. namun ini akan sedikit pas di pembahasan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: