Niatnya sih belajar ” tp “

20 vs 21

Beberapa hal yang membuat saya menulis sebuah fenomena yang saya kira ini akan merubah paradikma kita yang duloe menjadi terkini dan penuh enovasi . perbedaan dan aperubahan Abad 20  dan abad 21 .

Abad 20 memiliki kinerja yang pasti Stability, predictability (bisa diramal) kalau sekolah mengambil jurusan pendidikan maka bisa dipastikan akan menjadi Guru. Namun abad 21 bermakna lain discolitinicus changes ( perubahan yang tidak runtut ) bisa menjadi apa saja walau title Hukum atau Sarjana Pendidikan.

20 adalah Size and scale ( ukuran dan kekuasaan ) abad 21 berbicara lain Speed and Responsive ( kecepatan dan mengenali lingkungan ).

Leadership from Top ( kepemimpinan dari atas atau kebawah ” otoriter” ) namun dalam pemerintahan abad 21 system pemerintahannya berbeda Leadership from every person (  setiap orang bisa jadi pemimpin )

Kalau masalah pengorganisasian dalam lembaga , Itansi , militer dan kelompok apun itu, abad 20 terlihat kaku ( Organitation Ragit) . Abad 21 melakukan hal yang berbeda dalam memanagement Organisasi dengan lebih lunak ( Fleksibel )

Controle by rulez hirarki ( dikendalikan oleh peraturan ) namun kalau abad 21 kini lebih ke visi dan tujuan ( controle by values vision ) kontrol dengan nilai-nilai visi.

Information closely guarded ( informasi yang tertutup dan terjaga ) lain halnya sekarang abad yang penuh dengan transparasi dan mudah diakses oleh siapapun dimanapun ( Information shared ).

Kualitatif Analisis dengan Creativity ( dari segi personal saja terlihat lebih mengembangkan diri dari pada abad 20 )

Dirasa atau tidak memang ini tidak semua  ini sudah terlaksana diawal abad 21 ini , namun pada dasarnya ini sudah tumbuh dan merata . Dari kenyataan diatas paling tidak ada hal hal yang bisa dilakukan atau dirubah bahwa kita mesti bagaimana ? .

Okey kawan waktunya kita merubah dan mantapkan kaki kita untuk terus berenovasi dan berkarya .

3 thoughts on “Niatnya sih belajar ” tp “

  1. wah…berarti banyak perubahan ni…tp lebih baik apa lebih buruk???artikel yang bgus brow…thanks..

    • yusufamrulloh berkata:

      kinerja belum bisa dinilai , namun selama ini segi negative pasti selalu berdampingan dengan positive. pendapat saya mungkin perubahan salah satu solusi awal dari semuanya . blog kau juga manteb… perlu banyak belajar ma kamu bro…

  2. dhedhecuit berkata:

    nek iki aku mudeng jus hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: