Category Archives: Pola Berfikir

Niatnya sih belajar ” tp “

20 vs 21

Beberapa hal yang membuat saya menulis sebuah fenomena yang saya kira ini akan merubah paradikma kita yang duloe menjadi terkini dan penuh enovasi . perbedaan dan aperubahan Abad 20  dan abad 21 .

Abad 20 memiliki kinerja yang pasti Stability, predictability (bisa diramal) kalau sekolah mengambil jurusan pendidikan maka bisa dipastikan akan menjadi Guru. Namun abad 21 bermakna lain discolitinicus changes ( perubahan yang tidak runtut ) bisa menjadi apa saja walau title Hukum atau Sarjana Pendidikan.

20 adalah Size and scale ( ukuran dan kekuasaan ) abad 21 berbicara lain Speed and Responsive ( kecepatan dan mengenali lingkungan ).

Leadership from Top ( kepemimpinan dari atas atau kebawah ” otoriter” ) namun dalam pemerintahan abad 21 system pemerintahannya berbeda Leadership from every person (  setiap orang bisa jadi pemimpin )

Kalau masalah pengorganisasian dalam lembaga , Itansi , militer dan kelompok apun itu, abad 20 terlihat kaku ( Organitation Ragit) . Abad 21 melakukan hal yang berbeda dalam memanagement Organisasi dengan lebih lunak ( Fleksibel )

Controle by rulez hirarki ( dikendalikan oleh peraturan ) namun kalau abad 21 kini lebih ke visi dan tujuan ( controle by values vision ) kontrol dengan nilai-nilai visi.

Information closely guarded ( informasi yang tertutup dan terjaga ) lain halnya sekarang abad yang penuh dengan transparasi dan mudah diakses oleh siapapun dimanapun ( Information shared ).

Kualitatif Analisis dengan Creativity ( dari segi personal saja terlihat lebih mengembangkan diri dari pada abad 20 )

Dirasa atau tidak memang ini tidak semua  ini sudah terlaksana diawal abad 21 ini , namun pada dasarnya ini sudah tumbuh dan merata . Dari kenyataan diatas paling tidak ada hal hal yang bisa dilakukan atau dirubah bahwa kita mesti bagaimana ? .

Okey kawan waktunya kita merubah dan mantapkan kaki kita untuk terus berenovasi dan berkarya .

Iklan

Koreksi dan Proyeksi

Lama sekali gak nulis , bukan malas atau gak ada yang mau ditulis tapi juga gak banyak yang mau ditulis . Gini sajalah jujur ada sedikit aktifitas yang buat lebih enjoy. Sekedar pemanasan saja, kalau anda adalah orang yang selalu menikuti alur dan nasib kita negri Indonesia pasti sedikit banayak akan merasakan hal ini.

Sebelum banyak hal yang kita terjemahin menurut sudut pandang pribadi saya , maka kita baca dulu sub title diatas . KOREKSI dan PROYEKSI dua kata penuh mana membangun itulah yang terlintas di benak pikiran saya. semakin lama bukannya kita semain bagus karena :

  1. Selalu beranggapan negative , hidup dalam prasangka bukan kenyataan.
  2. Selalu mengoreksi orang lain dari pada diri sendiri. menjadi masalah kalau ini menjadi kebiasaan.
  3. Semakin hobie terprovokasi dan jadi provokator .

3 hal ini aja mungin kita dah terkena sindiran plus nasehat , walaupun didalam hati kita bilang ini gak bener . Emang biasanya manusia itu tidak mau disalahkan seperti kita sekarang ini.

semakin terpuruk dan tidak ada upaya untuk mendaki sama sekali , akhirnya kita hanya sebagai manusia yang berprasangka bangga dan orang yang baik.

Semua ini sudah mengakar kalaupun saya menasehati diri sendiri yang pasti anda tau diri ini lebih dekat dari pada Anda , dan ini saja belum tentu saya menganggap ini baik buat saya. makanya saya tinggalin dulu buat koreksi sekarang beraling di gerbong selanjujnya Proyeksi , lama sekali aku gak mendapatkan hal ini semenjak saya bertemu degan orang dari tionghoa yang berpesan sebelum tidur berlatihlagh untuk merencanakan aktifitas apapun di keesok harinya. Ini benar benar terlupakan dan saya juga dah lupa saya pernah melakukan itu apa belum.

saya juga menidentifikasi ada 3 kejala ketika baca ini :

  1. Sebagai manusia yang mau dibilang benar, hal ini pura pura tidak dialami atau menutup – nutupi.
  2. Sebagai manusia yang rajin berprasangka, sekarang ini mulai berprasangka tetang penulis , bukan baik tapi buruk juga.
  3. kalau anda berprasangka baik , 1 hal yang mesti diperhatikan 2hal diatas bukan termasuk Anda.
Baca lagi sebelum comentar buruk

ANAK BANGSA JADI MELOW

Sebuah pembentukan karakter bukanlah sebuah pembentukan kepribadian yang muncul dari diri manusia masing – masing , sikis manusia terbentuk atas beberapa hal . Output yang muncul karena adanya stimulus dari luar yang saya sebut itu input. Ketika manusia mendapat rangsangan dari lingkungannya Baca lebih lanjut

Dengan kaitkata , , , , , , ,

Tuhan Bersikap Aneh

Semenjak lahir kita selalu di hadapkan dua, tiga bahkan lebih pilihan hidup, pastinya itu membuat kita ,sedikit kebingungan menyikapi pertanyaan ini.

Kenapa Dia seperti itu pada kita?

izin kan aku menafsirkan nya. wayang-di-museum- Baca lebih lanjut

Aku Menyalahkan Waktu

Keterbiasa itu bisa membutakan hati kita, dari kebenaran dan tentang hal hal yang di benci Tuhan. Waktu sering disalahkan oleh banyak orang , mulai dari waktu kenapa cepet sampai waktu kenapa kok lama banget?. Hanya sebagian orang yang bisa bersikab bijak dan berkata, aku bersyukur dari waktu yang Kamu berikan. Kali ini bukan hal yang penting yang aku bawa, hanya  pembahasan tiga kosa kata  AKU MENYALAHKAN WAKTU , masing masing kata memiliki arti yang sangat luas , cuman kali  ini aku lebih sempit pembahasanya , tentang apa yang ada dalam otak dangkal ini dan indra perasa aku yang sering salah memberi persebsi.waktu

Waktu itu berjalan kedepan , pernahkah anda berfikir untuk kembali lagi kemasa lampau anda. Itu harapan banyak orang, namun itu harapan yang mustahil dan tidak mungkin terjadi. Awalnya aku terkaget dan bingung , siapa sangka harapan orang yang mustahil itu menjadi mungkin di malam itu. serentak itu badan ku gemeter dan hati kecilku berkata tenangkan diri mu ,ini waktu yang telah di tunggu banyak orang, gunakan harapan mu itu dan nikmati kedekatan kamu dengan Sang Pemilik Jagat, indra perasaku dan pola berfikirku jadi makin gak karuan , hati kecilku berkata ini mungkin yang sering kamu keluhkan tentang waktu? coba lihatlah apa apa yang kamu lakukan dahulu, kalau waktu itu bener bener berputar kembali pasti kamu tidak akan selesai memperbaiki perilaku tidak benar kamu,  mungkin ini yang sering Tuhan janjikan ,tentang keutamaan waktu malam.

waktu  malam memang membawa suasana tenang hati kita, disarankan dalam tuntunan dekatkan lah diri kamu di waktu malam, kalau aku coba tafsirkan  waktu yang pas untuk introfeksi diri, Keterbiasaan itu membutakan diri, jadi kita mesti kembalikan lagi hal hal yang salah itu dan mengoptimalkan hal hal yang benar itu, good luck, semoga malam anda lebih bermakna.

Dengan kaitkata , , , ,

YUSUF BERCINTA

keys-heart yusufKalimat yang lebih enak untuk mengawalai  pemmbicaraan ini, mestinya harus di garis bawahi, blog ini prespektif . Memang hanya orang yang berjiwa bijak yang bisa melakukan cara pandang ni,  mereka melihat masalah dari beberapa sudut pandang. ini pertanya buat anda semua.

APA YANG ANDA LAKUKAN

SEANDAI SUATU SAAT DIA AKAN JADI MILLIK ANDA ?

DAN SEANDAINYA DIA MILIK YANG LAIN?

Sebelum terlalu jauh bermimpi, anda bisa melihat diri anda , dari beberapa segi sudut pandang , loyalitas , kwalitas, materi dan pengalaman rohani anda. Berbagai sudut pandang ini akan membantu anda menyelesaikan pertanyaan diatas. Padukan dari apa yang anda miliki dan dirinya, tenang kah posisi anda sekarang ? kemudian padukan dengan besar cinta anda dan cinta dia. ada kemungkinankah? atau berat kedepannya.

Memiliki seseorang yang anda sayangi bukan hal yang kecil dan bukan pula hal yang berat, ketika logika manusia dan segala kemungkinan dunia ini tertutup ada ilmu Tuhan yang akan membuat pintu besar itu.

TETAP YAKIN USAHA DAN DO’ , PASRAH BLUM WAKTU ANDA SEBELUM BERGERAK.

IBLIS BERPERILAKU BAIK

Munculnya iblis dalam segala aktifitas kita, semacam pernyataan yang membuat bulu peka kita merinding. Bukan hal yang hebat sih , tapi menjawab daftar pertanyaan yang selalu ditinggal karena kita masih bingung apa jawabannya.

Mengapa kalian masih berbuat tidak baik di umur yang sedewasa ini?

Beberapa jawaban telah terselakan akan tetapi semua nya masih kurang menjawab pertanyaan diatas. Baca lebih lanjut

Dengan kaitkata , , , , , , , , ,

“filsafat Menegement Islam”

Banyak yang beranggapan bahwa untuk “berpikir secara mendalam”, seseorang perlu memegang kepala dengan kedua telapak tangannya, dan menyendiri di sebuah ruangan yang sunyi, jauh dari keramaian dan segala urusan yang ada. Sungguh, mereka telah menganggap “berpikir secara mendalam” sebagai sesuatu yang memberatkan dan menyusahkan. Mereka berkesimpulan bahwa pekerjaan ini hanyalah untuk kalangan “filosof”.

Sumber : HARUN YAHYA

“Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu, penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan (merenungkan) ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai pikiran”

Sumber : (QS. Shaad, 38: 29).

Dasar pemikiran yang ku tawarkan .Baca selengkapkan?

Baca lebih lanjut

Dengan kaitkata , , , , , , ,

Menilai Paman Syam(Barrack Obama)

By
Friday, November 7, 2008 Barrack Obama akhirnya terpilih menjadi presiden Amerika yang baru setelah mengungguli Jhon McCain dalam Pemilu tanggal 4 November 2008 yang lalu. Kemenangan Obama ini menjadi spirit baru untuk perbaikan politik diseluruh dunia begitu juga di Indonesia. Banyak…Obama

Ini di postkan tahun yang lalu , hasil PILPRESS negri syame , tentu berdampak baik buat semua negara di dunia ini. Sekarang saya rasakan lebih tenang dan damai, walau masih ada kecolongan kecolongan disana sini , tapi saya anggap ini semua hanya maslah intern. gost to B.O

semenjak  kemaren memang pilihan orang orang syam terlihat sangat dewasa, bukan karena kulit hitam saja , retorika yang menghipnotis masyarakat syam , terlihat ketika orasi orasi politik yang tergelar dalam debat capres masyarakat sangat antosias dan menyimak visi dan misi B.O.

Apa ini awal yang baik? selama ini saya lihat begitu. Pasti manusia di dunia beranggapan yang sama. Yaa kita lihat saja bagaimana dia memaknai jabatannya menjadi orang no 1 di negri paman syam itu.

Dengan kaitkata , ,

Menembus Garis Akal

akalManusia adalah mahkluk Tuhan yang paling sempurna. Makhluk ini di lengkapi aplikasi yang lebih lengkap dari pada yang lain. Maka dari itu manuasia di sebut makhluk yang sempurna, hal yang terpenting dari kesempurnaan itu adalah akal yang melekat dalam setiap tindakan mereka. Harusnnya manusia berfikir dulu sebelum mereka bertindak, agar jadi pembeda dengan makluk yang lain.

Akal memang menyimpan banyak hal… dari hal yang terkecil dan hal terbesar dari dunia ini . mari kita obrak abrik garis itu. Baca lebih lanjut

Dengan kaitkata , , ,
Iklan