BIMBANG TELAH JADI TRADISI

Menusuk hati tak terperi … menusuk lebih sakit sampai ke ulu …terasa seperti dihujam tombak perang karena dendam balasan… tanpa ampun dan kesempatan terakhir…..semakin dalam dan larut…karena BINGUNG mesti bagaimana.

Memuncak hingga keujung … melilit tangan hingga tak bergerak ,,,, menjerit hingga tak berbunyi …. semakin keras dan melengking ditelinga tapi tetap saja tak bergerak …. karena tidak tahu mesti BAGAIMANA .

Hal menarik akhir tahun ini …. ingin mencukupi dan mengawali tapi lebih berat angkat galon air rasanya . KUAT TAPI TIDAK TAHU MESTI DI TARUH MANA INI GALON .

Iklan

TRAUMA DAN KEBAHAGIAAN

Keberanian saat ini adalah keberanian karena keterpaksaan , keterpojokan dan himpitan yang memang dah berhari hari ini menemani setiap gelora pikiran saya . Keputusan yang saya ambil adalah keputusan sewajarnya saja , keputusan yang menurut hati gelisah saya lebih tenang . Tertera tajam dalam ingatan saya bahwa saya harus jalani masa sulit ini dan jangan lari seperti biasanya ,. akhiri dan jalanin kedepannya dengan baik . amiiinnn

Tulisan ni sempat saya simpan dan belum saya publis , Ketika terbaca sejanak saya diam dan muncullah potongan potongan kegelisahan dan masalah berat itu seakan muncul dalam ingatan saya . Keindahan sabar jadi keyakinan besar saya sebagai alternatip jitu semua macam jenis masalah . Tebak saja seberapa pusing saya dulu , tidak tahu nya anda ya seperti itulah ketidak tahuan saya dalam solusi pemecahannya ,

Okey beralih cerita kecil masalah , cerita mungil ini masih saja mengagumkan saya sampai sekarang . Antara Cinta dan Trauma , sepertinya pembaca sudah mulai mengira satelah saya bangun dari permasalahan itu tidak ada permasalahan menanti . Salah besar , selesai mengangkat dan memindahkan beban di pundak dada saya ternyata masalah baru muncul dan makin mengerikan . lebih tepatnya ketakutan yang amat sangat sampai sampai tidak ingin menyentuh bahkan melihat hal itu kembali , Namun kekuatan untuk bangun jauh lebih sedikit dari pada kekaguman saya dengan cerita mungil itu . Kekalahan yang tidak bisa saya nilai menjadikan saya larut dalam hal yang saya takuti . Garis pembeda antara dulu dengan sekarang tentu jauh karena cangkang hati telah kuat terlatih bahasa yang lebih tepat lebih siap tertepa angin bahkan musim apapun . aminn

Ketakutan itu sirna dan yang muncul adalah kebahagiaan yang tak terkira , kalau di gambarkan ada 3 bahasa

1. Manis

2. Baik

3. Jujur

dan ini lah yang saya lihat saat ini . Kebahagiaan yang saya siapkan untuk kehilangan . Manusia hanya bisa menerka BILANGAN saja tetap yang Disana lah yang lebih tepat menetukan BILANGAN berapa yang tepat untuk kita .

Larut dalam MurkaNya

Saya perlu kenal diri lebih jauh untuk menyelesaikan permasalahan yang datang dari diri saya sendiri . Awal kejadian nyatanya seperti ini :

Jauh dari perkara keagamaan , jauh dari pasangan yang membesarkan saya , jauh dari teman lama muslim saya , jauh dari segalanya yang membantu saya lebih cepat menyelesaikan problema ini .

Perjalanan waktu yang panjang membuat saya hilang dalam permukaan karena ingin mencari dan mewujudkan mimpi saya . tapi Hasilnya Nihil .

Dalam kurun waktu yang panjang semua setan mudah keluar masuk dalam tubuh yang memang pintu terbuka lebar bagi mereka untuk masuk karena memang tak terkunci dan terlindungi .

Saya sadar dan tak bisa berbuat apa , cuman TAHU ini SALAH .

Banyak pembaca yang mungkin bertanya kesalahan apa yang telah saya lakukan , kalau saya hitung mungkin benyak , tapi saya simpulakan dengan kedekatan dengan Tuhan yang hilang dan jauh lebih kejam adalah Tuhan telah memurkai Saya .

Usaha terus saya lakukan dan gak jarang saya harus jatuh dan bangun lagi . Kontrol emosi yang masih perlu belajar lagi mengakibatkan fatal dalam hidup saya .

Itu singkat cerita awal saya dalam harian Yusuf , ingat perkataan seorang ibu kepada anak nya :

NAK BANGUN NAK …. JATUH ITU HAL BIASA ..

KALAU JATUH BANGUN LAGI YA … AYO BANGUN DAN JALAN LAGI .

Dari sinilah saya bisa bangun dan tentu saya ingat benar hati saya gemetar dan hampir dalam hati saya bilang sudah lama saya tidak mendengar suara Ngaji seperti ini . Yakni sayuban para santri pondok pesantren MAMBAUL HIKMAH  . thanks for All . doa temen temen sangat membantu .

Dia dia dan dia

Dia dia dan dia … gak tahu semungkin apa kita berjumpa … cuman ada sedikit kesabaran yang tersisa hingga takbir selesai di kumandangkan .Bahkan sisipkan doa setelah ritual sana sini agar terkabul . Ddia selalu berbicara sabar dan sabar … bikin tenang juga . imaginasi di PART II bukan hal yang mustahil karena telah di sandarkan pada yang di Atas , yang intinya PART I ” Pasrah dan dikembalikan semua atas nama Gusti , berakibat BAIK ,,, aminnnn .”

Dia dia dan dia …. gak ngerti bahasa apa yang ingin saya wakilkan untuk semua ini , hanya bersyukur atas nama Nya yang Maha Kasih. Kalau saya jatuh dan terkapar  namun bisa saya buat seperti jatuh di tanah surga dan terkapar di pulan asing bersama dia , gak sedikitpun saya luka dan tak tergores apapun Hati ini atas semua .

Dia dia dan dia …. gak di pungkiri lagi kalau memang dia lah tempat yang nyaman buat saya sementara . Dan doa saya untuk selamanya . aminnn … rasa takut , tidak percaya diri , gak percaya , sekarang sudah tertutup dengan pasrah atas nama Tuhan … dengan prinsip Al Kitab bahwa semua sudah di gariskan Dia . percayalah dan beribadahlah kepadaNya Niscaya jalan lancar dunia Akhirat … aminnn.

Dia dia dan dia … gak minta yang rumit rumit saya . Akhirat saya di ampuni Allah . Siap hambamu ini di jatuhkan dalam ketinnggian langit dan terkapar di pulau tak berpenghuni pun / kesiapan yang seharusnya saya lakukan ketika sahadat saya ucapkan pertama kali . lama kesadaran ini atas Nama mu … Tuhan.

Terakhir Untuk dia yang disana , jaga kesehatan dan terus beribadahlah .

Pasrah Part II

berjilbab dan berkacamata itu lah gambaran nya , tapi tetap belum saja saya belum ketemu dengan dia . kalau tanggal 12 Desember 2012 ini ulang tahun saya , hadiah yang akan saya terima , sepertinya itu yang akan saya rasakan . belum tahu isi dalamnya tapi sudah saya tunggu tunggu untuk saya terima .

hal yang bener bikin jauh lebih berbeda lagi , saya harus mencalonkan diri sebagai penerima hadiah itu .

ilmu pasti mengatakan , semua sudah di gariskan …. pertanyaannya garisnya zikzak sepertinya . Gak masalahlah yang peting Digariskan Nya . posisi garis saya sekarang makin tebal petanda saya semakin siap untuk jalani garis yang lain . nah …. kalau di tanya posisi saya dimana sekarang ? di kesederhanaan , pasrah dan tentunya penyesalan atas garis kemaren yang suram …andalkan pikiran dan kemampuan sendiri ternyata buat saya jatuh dan bangkit terlalu lama …time is honey ? sepertinya itulah waktu waktu saya dulu …

Okey ,,, thanks for LINE … saya akan segera ikuti alur garis Mu dan menatap tempat yang memang sudah Enkau beri yang selama ini saya rasa gak baik itu .. I;m READY ,

Untuk mereka yang membaik selama ini , sory saya baru bisa nulis ini semua terlalu telat , tapi joke konyol bilang ,, mending telat dari pada gak datang sama sekali .

kalau saya harus berterimakasih jelas sama Bapak dan IBU ,,, satu lagi dia .. maaf kan selama ini Anak dan teman mu ini gak begitu baik memperlakukan orang Hebat seperti Bapak dan bidadari bidadari ku dengan baik .

terbilang sangat cepat hal ini saya lewati tapi BERAT nya minta ampun . kalau mata melihat seperti melihat sunset di pantai , singkat tapi sangat indah …thanks for ALL .and thank to Allah . amien

Pasrah part I

berkupat sebentar lagi , namun makna ramadhan belum terasa sampai sekarang ini . hal yang bodoh saya lakukan ( pemburuan pahala terganti berburu harta ) harta yang di benak ini masih sebagai MASTER and Tranding Topik setiap Manusia seperti saya .

Bener kata bapak yang penting dalam manusia itu pasrah mareng GUSTI . dalam hati nakal saya Gusti itu siapa , ALLAH mungkin ya …semenjak itu saya bersendiri bertanya , siapa dia dan yang penting sudahlkah saya seperti apa yang di katakan bapak saya .

Ibarat makanan saya belum pernah sadar saya makan tapi kata orang orang saya sudah pernah memakannya . saya terbingung dan belum ter ingatkan sampai sekarang …..

Ustadz ( guru dalam bahasa Arab ) dan sekarang ada pengkerucutan ketika di indonesia jadi seorang yang pintar dalam agama islam . bahkan program TV , sebelum dan sesudah ibadah disisipkanlah orang tersebut di sela sela nya ….tapi sekali lagi saya untuk tahun ini belum merasakan nya . Cuman melihat dan mendengarkan . gak papa lah saya pasrah saja saya GUSTI .

ajang penggemblengan kaum muslim pun di nobatkan sebagai bulan DAHSYAT ( ampuanan , berkah , dan sebutan kasih sayang dari tuhan pun lengkap dan diberikan sangat berlebih di bulan ini ) sayang nya sekali lagi saya untuk tahun ini belum bisa mendapalahtnya .

apalah itu anda sebut ? tapi intinya semuanya saya PASRAHKAN ke pada nya ( GUSTI ) . kalaupun berpahala pencarian Harta ini ,,, Aminnnnn tapi kalau sebaliknya … saya usahakan lagi bagai mana harta ini bisa berberkah dan beri ampuanan Nya …

( AKU pembohong )

Lanjutan jari tangan setelah mengoprasikan hal hal yang diperlukan , kini tergerak untuk menyalin terjemahan imaginasi fikiran . Tergambar jelas ini benar benar bukan sisi dimana saya menulis . Namun biarkanlah hitung hitung menilai dalam sudut yang berbeda.

Sejenis kapur ketika dituliskan , terlihat jelas diatas hitamnya papan tulis , begitu juga dengan diri saya terlihat terang diantara kejujuran yang ada . Semuanya terheran , rasanya saya tahu kenapa? karena mereka tahu kalau itu adalah diriku . Semakin mendalami peran saya untuk itu, serentak mereka teriak turunkan dan bunuh sekarang juga . Saat itu saya terbangun diatas kesepian dan sadar itu hanya perasaan saja .

Tahu apa dan kenapa saya berbuat ini , namun tidak cukup berani untuk berbicara lantang dihadapan mereka . Yang saya bisa membisu mulut dan berperilaku wajar , anggap ini semua telah berakhir .

Pelajaran besar diriku dalam hal ini , Dusta bukan sebagian dari hal baik dan mereka semua adalah benar . Pendengaran itu sadarkan saya  , kesadaran lah yang mampu mengerakkan tangan saya lagi untuk berbuat apa yang bisa dipegang , diraih , ditarik, digenggam dan dikepal .

Alamat dan Amanat

Buang saja kalau ini tidak penting , jangan teruskan kalau memang ada yang membuat diri anda kurang nyaman . Setidaknya hiraukan tulisan ini dengan membaca sekedarnya kalayak berbasa basi .

Terdengar sih miris namun kalau dilihat bersama , ini benar benar adanya . kunjungi alamat berikut ini ( klik ) . Bacalah dan lanjudkan baca anda .

bukan masalah ringan namun berat adanya , keadaan yang ada telah tergambarkan saat ini . tulisan berkarya dengan hati dan penuh makna inilah yang membuat saya memaksa untuk menulis . 3 bulan bukan waktu singkat namun itu benar benar berat kalau harus disesali . Namun kini sudah selesai , suasana bukan masalah namun sebagian kajian diri karena dirilah yang seharusnya berperan untuk menjinakkan apa saja yang terjadi dengan diri dan sekitar kita.

Senja sudah datang , ketika pagi. siang dan sore sudah mulai lelah . petangpun mengisi kehangantan dingin angin dan Petang akan semakin hilang ketika pagi , siang dan sore telah siapkan kebahagiaan untuk kita .

Sudah waktunya kitabebas dari rmasalah , kini waktunya kita ntuk mengisi dan menikmati apa yang ada sekarang ini . kalau harapan membuat kita gelisah , anggap saja itu adalah jalan terkadang berlubang , tersandung , tersesat tapi yakinlah kita akan bangun dan kita akan mendapatkan jalan yang sebenarnya .

 

Dengan kaitkata , , ,

Senangkan Aku

Dari ribuan pertanyaan yang sudah aku  jawab tak sedikitpun aku merasa lebih lega dan tenang . Entah ini sampai kapan namun aku pengen melihat apa yang aku rasakan selanjudnya . Sebuah mata hati ini melihat Dia adalah embun hidupku dan penyejuk ketika ku mati nanti , namun keadaan nya gak sedemikian . Munkin ini perasaan jujur atau sudah mulai buta ( hanya Dia yang Maha tahu ).

Ratusan penerjemah mengartikan ini hanya sementara , karena Dia memang tak semudah apa yang kita pikirkan , sebagai uji kelayaan. Aku terima dengan iklas ini semua . aku tahu Dia patut ku tunggu dan ku harapkan .

Turn down ( 2011 )

Sebuah fenomena yang menjadi kegiatan tahunan, adalah plan hal hal yang baik di lembaran baru, dan yang amat sangat membosankan adalah melihat masa lalu yang tidak akan terulang lagi dengan hanya melihat kedepan saja.

Buat saya itu menjadi budaya dan melegenda dari sebagian orang orang seperti saya. Dan saya yakin anda tidak seperti apa yang saya nyatakan diatas.

Lembaran 2011 ini sudah terniang di kepala saya untuk mempersiapkan jadi diri yang baru ( bukan pribadi yang baru ) namun kembali ke page ” Koreksi dan Proyeksi ” yang telah saya tulis beberapa bulan yang lalu. Namun Page itu akan lebih pas dibahas dalam pembahasan kali ini 2010 – 2011 .

Berawal dari kepribadian yang terus terbakar rasa ingin tahu dan plan yang lebih segar, kemudian saya memberanikan diri untuk mengawali diri yang baru dari sekarang . Walaupun saya tidak begitu mampu menjelaskan tentang kemampuan diri saya, tapi yang saya tahu diri ini miliki keberanian dan keyakinan yang terus berupaya untuk itu . Selanjudnya , semua soal saya akan dijawab 1 tahun mendatang atau syukur alhamdulillah kalau dalam waktu dekat ini, agar 1 tahun ini tidak terbuang sia sia.

Ucapan terimakasih dari hamba kepada pemilik Alams emesta dan keluarga dan saudara muslim saya. Semoga ini menjadi bombastis diri saya untuk treus menjadi diri pribadi yang benar benar berisi .

Thanks before

Alhamdulillahirabil’alamin

Iklan